Batik Ngawi ini Turut Meramaikan Fashion Show di London

Batik Ngawi ini Turut Meramaikan Fashion Show di London. Foto-Lia


LONDON – Batik Ngawi memang spektakuler, kekayaan warna yang dimilikinya membuat desainer Lia Afif membawa koleksi batik rancangannya ke Kota London. Lia mengikuti dua even sekaligus yakni, Indonesia Weekend, Food Culture Fashion Music Tourism di Potters Fields Park, London dan London Saverah Women Expo 2017, di Intercontinental London – The O2 pada tanggal 22 – 23 Juli 2017 lalu.

Disampaikannya bahwa Batik Ngawi dia padukan dengan desain busana hijab dalam ajang internasional kali ini. Lia mengambil tema rancangan Djatiswara Dahana. Menurutnya Djatiswara berasal dari kata djati yang merupakan nama pohon. Swara, asal kata bahasa Jawa yang artinya suara, atau sesuatu yang dianggap sebagai perkataan. Sedangkan dahana asal kata dari Bahasa Sansekerta yang artinya api.

“Djatiswara dahana diartikan sebagai api atau semangat yang muncul dari karakter pohon Djati yang kuat, tangguh, dan cantik,” jelasnya.

Gaun yang mengekplorasi kain Batik Ngawi ini terlihat lebih mewah dengan kreasi motif bordir yang menyesuaikan dengan motif dari kain batik itu sendiri. Kesan anggun pun terlihat dari gaun muslim yang dirancang oleh alumni Arsitektur ITS ini.

Ditambahkannya di bagian depan dan samping secara detil berupa manik-manik dan batuan swaroski, ini yang membuat busana ini menjadi semakin terlihat glamor. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest