Belajar Entrepreneurship dari Sang Master Cilok

Belajar Entrepreneurship dari Sang Master Cilok. Foto-rsp


NGAWI – Bermula dari keinginan dari tim guru yang menghendaki adanya pengenalan dan pembekalan kepada siswa sejak dini terkait ilmu wirausaha atau kemampuan berwirausaha (entrepreneurship),
SMP Muhammadiyah 5 Ngawi (SMP Mulia) menggelar workshop entrepreneurship.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk mengimbangi kurikulum K13 yang terbagi dalam 3 aspek , Sikap Sosial dan Spiritual, Pengetahuan, dan Keterampilan, workshop ini menjadi agenda untuk siswa sebagai peningkatan kualitas diri.

Mengundang salah satu pelaku usaha di Ngawi yakni Yusriansyah. Sosok yang dikenal murah senyum ini adalah pengusaha Cilok yang bisa meraup untung 200ribu per hari atau bisa mendatangkan penghasilan kurang lebih 6 juta per bulan.

Senin (31/07/2017) lalu, siswa SMP Mulia mendengarkan dan memperhatikan sharing dari Yusriansyah, Belajar Entrepreneurship dari Sang Master Cilok. Yusriansyah tercatat sebagai salah satu lulusan S2 dari sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Malang.

Selain memaparkan tentang pengalaman wirausaha, Yusriansyah juga mengajak siswa untuk mencoba langsung proses pembuatan cilok. Tentunya dengan background pendidikan yang “bukan main-main” memberikan inspirasi dan semangat bagi para siswa, bahwa semua bisa menjadi pilihan untuk berwirausaha. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest