Berbagai Aktifitas Tim KKN UMM Di Desa Jaten

Tim KKN 11 UMM Melatih Pramuka SDN 1 Jaten. Foto-IG/KKN 11 UMM


JOGOROGO – Membaktikan diri dengan terjun langsung ke masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab moral seorang mahasiswa. Seperti sebuah program Kuliah Kerja Nyata (KKN) memberikan kesempatan seluas – luasnya bagi mahasiswa untuk berkreasi dan berinovasi dalam melakukan kegiatan pemberdayaan.

Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini salah satunya yang sedang melakukan kegiatan pemberdayaan di Desa Jaten, Kecamatan Jogorogo. Sejak akhir Juli 2017 lalu mahasiswa yang dikomandoi oleh Arya Galih Putra melakukan berbagai kegiatan bersama warga.

Tim yang merupakan kelompok 11 dari KKN UMM Tahun 2017 ini sudah melakukan pendampingan untuk budidaya Tanaman Hidroponik, Sosialisasi Pembuatan Fermentasi Pakan Ternak dan Pupuk Organik, Bimbingan Belajar untuk Siswa, Sosialisasi Cara Mencuci Tangan dan Sikat Gigi yang Baik dan Benar, dan Sosialisasi Bullying dan Napza.

Tidak kalah serunya, mahasiswa dari berbagai jurusan di UMM itupun juga memberikan pendampingan dan pelatihan kepada pramuka SDN 1 Jaten untuk persiapan mengikuti Lomba Pramuka antar Sekolah Dasar se-kecamatan Jogorogo.

Itulah Berbagai Aktifitas Tim KKN UMM Di Desa Jaten. Masih banyak agenda – agenda yang akan diselenggarakan hingga akhir Agustus nanti. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest