Bupati Ngawi Ajak Ratusan Offroader Kunjungi 9 Wisata di Ngawi

Bupati Ngawi Ajak Ratusan Offroader Kunjungi 9 Wisata di Ngawi. Foto-Ngawi


NGAWI – Mengenalkan eksotismenya wisata Ngawi merupakan salah satu tujuan dari acara yang diberi tajuk Offroad Ngawi Spektakuler Country Road to Destination Wisata Ngawi dalam rangka peringati Hari Jadi Ngawi ke-659.

Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono membuka acara yang mengambil start di alun – alun Ngawi, Sabtu (15/07/2017) dihadapan ratusan offroader dari berbagai daerah se-Indonesia. Tentunya ini merupakan sebuah ajang spektakuler yang diagendakan oleh pemerintah Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Ajak Ratusan Offroader Kunjungi 9 Wisata di Ngawi. Dimulai dari alun-alun menuju Alas Ketonggo yang mempunyai Wisata Religi Umbul Jambe melewati rute yang menantang.

Sedikitnya ada 500 peserta yang turut meramaikan ajang Offroad Ngawi Spektakuler Country ini. Dari catatan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Yulianto Kusprasetyo, peserta terjauh datang dari Banjarmasin.

Rute yang ditempuh oleh ratusan offroader ini setelah Wisata Religi Umbul Jambe adalah ke Air Terjun Srambang, Air Terjun Pengantin, dan bermalam di Kebun Teh Jamus. Seperti penuturan Mbah Kung, sapaan akrab Bupati Ngawi 2 periode itu, kegiatan ini semata – mata untuk memanjakan para offroader untuk berkeliling Ngawi yang mempunyai banyak destinasi wisata.

“Kami ingin mengajak para offroader itu menikmati rute – rute di Ngawi yang luar biasa. Sekaligus mengenalkan wisata – wisata yang ada di Kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Setelah bermalam di Jamus dengan berbagai kegiatan keakraban, Minggu (16/07/2017) rute dilanjutkan menuju Watu Jonggol, Kebun Karet, Situs Nasional Rumah Peninggalan Dr. Rajiman, Monumen Soerjo, Museum Trinil, Benteng Van Den Bosch, dan berakhir di Alun – alun Merdeka Ngawi.

Offroad Ngawi Spektakuler Country Road to Destination Wisata Ngawi ini merupakan salah satu kegiatan diantara beberapa event off road lainnya yakni, Kejuaraan Nasional IMI, Adventure Jeep, Motocross, Adventure Trail, dan Speed Jeep Off Road. Dengan kegiatan semacam ini, Kanang berharap para offroader akan semakin ingin kembali lagi ke Ngawi menikmati keindahan alam Ngawi sekaligus mencoba rute – rute menantang lainnya. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com