Calvin Daffaro, 1 dari 7 Pelajar SD Di Ngawi Juara Aritmatika Internasional

Calvin Daffaro, 1 dari 7 Pelajar SD Di Ngawi Juara Aritmatika Internasional. Foto-FB/Andra


NGAWI – Prestasi, pastinya menjadikan kita bangga, termasuk orang yang ada di sekeliling kita. Bukan hanya keluarga dekat, guru, teman, namun juga pimpinan daerah turut bangga atas prestasi yang diraih oleh para pelajar SD di Ngawi ini di tingkat internasional.

Sebuah kompetisi aritmatika tingkat internasional diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 16 Juli 2017 lalu. Arithmetic International Championship 2017 diikuti 13 negara termasuk Indonesia. Sedikitnya ada 7 pelajar dari Ngawi yang mendapatkan medali dan trophy dalam perlombaan tersebut.

Calvin Daffaro, 1 dari 7 Pelajar SD Di Ngawi Juara Aritmatika Internasional. Siswa kelas 5 SDN Kedunggalar 3 ini berhasil mendapatkan Juara 2 dalam lomba itu. Keenam pelajar lainnya adalah:

  1. Riswinamiisyah
  2. Global Galerian
  3. Faizakillah
  4. Keisha Finka
  5. Berlian Arfelailen
  6. Elisio Wasis

Pujianto, pembimbing para pelajar ini menyampaikan bahwa kompetisi yang diikuti secara teknis merupakan perhitungan sederhana. Peserta diberikan tugas untuk menghitung dalam waktu 5 menit mengerjakan 70 soal.

“Soal – soal yang diberikan berupa soal tambah kurang, perkalian dan pembagian. Siapa yang bisa mengerjakan paling banyak, dialah pemenangnya,” tutur Pujianto.

Apresiasi diberikan oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono yang menerima kunjungan para pelajar ini ke kediamannya kemarin malam, Senin (31/07/2017). Bupati menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang didapatkan dan akan memberikan reward kepada para pelajar. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest