Decathlon, Sepatu Produksi Ngawi yang Telah di Ekspor ke Perancis

Pabrik Sepatu PT Dwi Pima Sentosa. Foto-Liputan6


NGAWI – Produk lokal tidak selamanya hanya untuk konsumsi penduduk negeri ini. Seperti halnya industri sepatu lokal yang terus mengembangkan pangsa pasar ekspor ke negara lain. Yakni PT Dwi Prima Sentosa Ngawi yang telah menjual produk sepatunya ke berbagai negara.

Sebagaimana dilansir oleh liputan6.com, Direktur PT Dwi Prima Sentosa, Lily mengatakan, saat ini pihaknya telah mengekspor produknya ke Jepang, Korea, Jerman, dan Perancis. Industri ini memproduksi berbagai merek sepatu seperti ‎Yonex, New Star, Diadora, Kasogi‎ dan Decathlon. Decathlon, Sepatu Produksi Ngawi yang telah di Ekspor ke Perancis.

Lily menjelaskan, saat ini perusahaan memiliki 2 pabrik yaitu di Mojokerto dan Ngawi yang masih dalam tahap pengembangan. Pabrik di Mojokerto mampu memproduksi 150 ribu pasang sepatu per bulan, sedangkan di Ngawi, baru mencapai 5.000 pasang.

“Kita ekspor ke Perancis, Jepang, Korea, Jerman. Yang ke Perancis itu Decathlon. Itu baru mulai pertengahan tahun lalu. Ini 70 persen ekspor, 30 persen lokal,” ujar Lily, Selasa (28/02/2017) di Mojokerto, Jawa Timur.

Terkait dengan bahan baku industri ini, Lily menjelaskan bahwa sebagian besar dipenuhi dari dalam negeri. Namun khususnya untuk kain, ada beberapa yang diimpor dari luar negeri, yakni dari Tiongkok dan Korea.

Masih dari penjelasan dari Lily, saat ini PT Dwi Prima Sentosa masih terus mengembangkan pabriknya di Ngawi. Dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi kebutuhan sepatu baik lokal maupun ekspor. Khususnya di Ngawi target operasi sepenuhnya 2 tahun lagi, tahun 2017 ini baru beroperasi sebagian‎ dan penjualan tahun ini tumbuh hingga 40 persen. (cse)

Sumber : Bisnis liputan6.com

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com