Delegasi Universitas Nagoya Jepang Kunjungi Gontor Putri 1

Rabu, 28 Januari 2015, pukul 09.00 WIB, Pondok Pesantren Gontor Putri 1 mendapat kunjungan dari delegasi Fakultas Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Nagoya Jepang. Delegasi ini terdiri dari para mahasiswa-mahasiswi Faculty of Bioagriculture, Health, Medicine, Education, Psychology, dan International Development beserta delegasi dari Pusat Studi Asia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro. Kunjungan ini merupakan salah satu dari rangkaian fieldtrip bertemakan “Well Being in Asia” yang tengah diadakan oleh kedua universitas tersebut.

Delegasi Universitas Nagoya Jepang Kunjungi Gontor Putri 1. Wakil Pengasuh Pondok Modern Gontor Putri 1 beserta Direktur membawa rombongan yang dipimpin oleh Prof. Dr. Nishiko Setsuo ini berkeliling kampus, untuk kemudian mengadakan dialog singkat mengenai proses belajar mengajar, filosofi, dan juga tujuan pendidikan di Gontor Putri 1.

“Filosofi kami adalah keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwah Islamiyyah, dan kebebasan. Dan tujuan utama kami diantaranya adalah pembentukan karakter,” ulas Dr. Fairuz Subakir. “Gontor mengajarkan kami cara untuk menghadapi hidup, bukan sekedar cara untuk menghidupi hidup,” tambah Amanda Aristya, salah seorang guru KMI yang turut hadir dalam dialog tersebut.

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com