Dimas Gilang di Interational Forum

Dimas Gilang di Interational Youth Forum – World Culture Forum di Bali Nusa Dua Convention Center. Foto: Gilang Instagram


Dimas Gilang di Interational Forum. Dimas Kabupaten Ngawi 2015 Dimas Gilang MM menjadi salah satu peserta dalam International Youth Forum 2016 di Bali. Peserta International Youth Forum adalah 153 pemuda dari 35 negara di dunia – hasil seleksi dari 2173 applicants. Kegiatan ini sepenuhnya dibiayai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Puncak acara berlangsung kemarin tanggal 13 Oktober 2016, yaitu World Culture Forum di Bali Nusa Dua Convention Center.

Gilang dan Hilman Farid - Foto: Instagram

IYF merupakan rangkaian dari kegiatan World Culture Forum 2016. Program ini menjadi wadah diskusi seluruh generasi muda dari berbagai belahan dunia. IYF 2016 ini terselenggara di empat desa adat di antaranya Desa Bedulu, Desa Tenganan, Desan Bongan, dan Desa Panglipuran, pada tanggal 9-14 Oktober 2016. Seluruh peserta mendapatkan pengalaman baru terkait kebudayaan Bali dan ikut berkontribusi dalam berbagai diskusi untuk kehidupan dunia yang lebih baik.

International Youth Forum 2016 ini dibuka oleh Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid di Balai Banjar Pura Samuan Tiga, Desa Bedulu, Gianyar, Bali, Minggu (9/10). Dalam sambutannya, Hilmar berharap para peserta dapat mengambil banyak pengamalan dari acara ini.

“Another stepping stone to take, isn’t it? With Mr. Hilmar Farid – Director General for Culture, Indonesia,” ucap Gilang di akun Instagramnya.

Semoga menjadi inspirasi bagi generasi muda ngawi untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan nasional dan internasional. (cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com