Empat Pernyataan Sikap Aliansi Masyarakat Ngawi Peduli Rohingya

Empat Pernyataan Sikap Aliansi Masyarakat Ngawi Peduli Rohingya. Foto-Dokumen Aksi


NGAWI – Andika Fendi Gunawan, sosok muda itu berteriak lantang dalam orasinya yang menyebutkan bahwa tidak perlu menjadi seorang muslim untuk membantu Rohingya. Cukup menjadi manusia untuk peduli terhadap nasib mereka. Karena masalah Rohingya bukan lagi masalah agama, melainkan masalah kemanusiaan.

Andika yang merupakan Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) Ngawi dan Koordinator Rumah Quran AIMA ini bersama dengan beberapa elemen Aliansi Masyarakat Ngawi Peduli Rohingya menggelar aksi damai di perempatan Kartonyono, Senin (11/09/2017).

Adapun Empat Pernyataan Sikap Aliansi Masyarakat Ngawi Peduli Rohingya yang disampaikan dalam aksi damai ini adalah sebagai berikut:

  1. Mengecam dan mengutuk keras kebijakan pemerintah Myanmar dalam tragedi pembantaian dan pembunuhan masal etnis Rohingya.
  2. Meminta pemerintah Indonesia berinisiatif menekan dewan keamanan PBB supaya mengadakan sidang khusus terhadap nasib Etnis Rohingya.
  3. Meminta pemerintah melalui Presiden Jokowi untuk memenuhi pernyataan dukunganya terhadap kemerdekaan dan kebebasan hidup warga negara Etnis Rohingya.
  4. Keempat, mengajak masyarakat dan seluruh elemen di Indonesia untuk berempati dan berdoa untuk saudara di Rohingya.

Disampaikan oleh Anang Wahyudi kepada redaksi KampoengNgawi, salah satu peserta aksi yang merupakan gabungan dari berbagai organisasi seperti Lembaga Manajemen Infaq (LMI), Rumah Quran AIMA, Tim Sedekah Nasi Ngawi, Forum Lingkar Pena (FLP) Ngawi, dan Ukhuwah Rohis Ngawi (Ukhrowi), bahwa selain berorasi, mereka juga melakukan penggalangan dana di empat titik sudut perempatan Kartonyono ini.

“Dari hasil penggalangan dana terkumpul 5.5jt rupiah. Dana akan disalurkan kepada saudara muslim di Rohingya melalui LMI Ngawi,” tegas Anang.

Sementara itu Andika yang merupakan koordinator aksi damai kali ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Ngawi yang sudah menyisihkan rezekinya untuk peduli terhadap Rohingya.

“Bagi warga di seluruh dunia yang belum sempat berdonasi, bisa langsung datang ke lembaga penyalur dana bantuan Rohingya atau bantu minimal dengan doa,” imbuhnya. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com