Empat Sahabat Dapatkan Penghargaan Lencana Teladan Pramuka

NGAWI – Bagi sebagian orang mungkin akan memandang bahwa ikut Pramuka sudah bukan jamannya lagi. Bahkan saat ini beberapa pergeseran sudah mulai terasa saat anggota Pramuka dikatakan hanya bisa tepuk dan nyanyi.

Namun hal itu ditepis dengan beberapa prestasi yang didapatkan oleh para anggota Pramuka Ngawi. Beberapa waktu lalu dengan ikut Pramuka, Navda Sevi Liona berhasil menjadi peserta Kecerdasan Putri Terbaik tingkat Jawa Timur. Dengan prestasi itu, ia mengantongi tiket ke Korea untuk berlibur dan belajar.

Juga Jalis Dwi Muthohhar, salah seorang anggota Pramuka Ngawi yang pada Hari Pramuka ke-56 (14 Agustus 2017) lalu mendapatkan Lencana Teladan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Penganugerahan Lencana Teladan ini langsung oleh Ketua Kwarnas, Kak Adhyaksa Dault di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Ternyata bukan hanya mereka berdua yang bisa menorehkan prestasi dari Pramuka. Ada 3 Nama lagi yang dalam Hari Pramuka ke-56 lalu juga mendapatkan penghargaan Lencana Teladan, ketiganya adalah Achmad Hifni, Fajar Adi Permana, dan Dwi Kurniawan Saputra. Mereka bertiga menerima tanda penghargaan yang disematkan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Ketiga anggota Pramuka Ngawi ini merupakah sahabat dari Jalis, yang merupakan anggota Pramuka dari pangkalan SMK PGRI 2 Geneng, Ngawi. Empat Sahabat Dapatkan Penghargaan Lencana Teladan Pramuka. Ini sebuah hal yang luar biasa untuk Pramuka Ngawi.

Lencana Teladan merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota muda Gerakan Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega) yang telah memperlihatkan sikap laku yang utama, yang tampak dari usaha, tanggung jawab, keuletan, kesabaran, kesopanan, keramahtamahan serta akhlak yang luhur, sehingga dirinya dapat menjadi teladan bagi anggota Gerakan Pramuka, keluarga dan anggota masyarakat lainnya.

Tanda penghargaan Lencana Teladan yang diraih Jalis dan 3 sahabatnya dari satu gugusdepan bukan hanya sebuah prestasi. Menurut mereka, Lencana Teladan itu lebih mengandung nilai proses dalam meraihnya. Tentunya hal ini bukan hanya dari jiwa Pramuka sang anggota, namun juga terkait dengan bagaimana lingkungannya, Pembinanya, dan Majelis Pembimbing Gugus Depannya.

“Semoga kami dapat menginspirasi dan memotivasi anggota Pramuka di Ngawi, di Jatim, dan di Indonesia. Pramuka harus dapat menjadikan dunia lebih baik,” tegas Empat Sahabat dengan Penghargaan Lencana Pramuka Teladan. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com