Event Paramotor di Ngawi Pecahkan Rekor MURI

Event Paramotor di Ngawi Pecahkan Rekor MURI. Foto-Pemkab Ngawi


NGAWI – Sebuah ajang olahraga terbang dengan istilah paramotor digelar di Ngawi, Sabtu-Minggu (2-3/09/2017). Sedikitnya ada 44 peserta yang turut terbang dalam acara yang menggandeng Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) ini.

Dengan jumlah paramotor yang mencapai 44 penerbang itu, menjadikan kegiatan ini tercatat dalam Musium Rekor Indonesia( MURI) dengan kategori jumlah penerbang terbanyak tahun 2017. Rekor dalam event yang sama sempat dipecahkan diatas Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali pada 2016 lalu dengan 30 paramotor.

Seperti disampaikan oleh Daniel, salah satu atlit paramotor di Ngawi ini menjelaskan bahwa para peserta mulai take off sekitar pukul 06.00 WIB dan landing pukul 07.30 WIB yang berlokasi di lapangan Klitik dan Grudo. Ia juga menyebutkan bahwa Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono turut menjadi penerbang dengan tandem profesional.

Event Paramotor di Ngawi Pecahkan Rekor MURI. Dalam kesempatan ini Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi menyampaikan syukur karena target untuk rekor MURI terpecahkan.

“Alhamdulilah, sesuai target kita event paramotor yang digelar selama dua hari untuk rekor MURI akhirnya terpecahkan. Dan ini merupakan spektakuler bagi Ngawi untuk mendukung sekaligus promo tahun wisata 2017,” terangnya.

Sementara itu, Ketua FASI Kombespol Puja Laksana mengatakan dengan Event Paramotor Ngawi 2017 yang digagas Bupati Ngawi menjadikan sesuatu yang luar bisa bagi olahraga dirgantara ini menjadi dikenal lebih luas, sebuah inovasi di Ngawi. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com