Fuad Terima Penghargaan Karena Aktif dalam Penanggulangan Bencana Nasional

Fuad Terima Penghargaan Karena Aktif dalam Penanggulangan Bencana Nasional. Foto-Doc Pribadi


YOGYAKARTA – Aktif dalam organisasi kepemudaan seperti pramuka sejak usia siaga, Fuad Galuh Prihananto, nama lengkap salah seorang Pembina Pramuka asli Karangjati, Ngawi ini. Berbagai kegiatan kepramukaan ia jalani dan ikuti sebagai sebuah implementasi satya kedua dalam Tri Satya Pramuka. Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat, itulah yang menjadi prinsipnya selama ini sehingga mampu berkegiatan di berbagai lembaga.

Dalam peringatan Hari Pramuka ke-56 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Yogyakarta, Fuad mendapatkan penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Karya Bakti. Penghargaan yang dikeluarkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka ini sebagai salah satu penanda bagi anggota Pramuka yang pengorbanan dan keberaniannya terlibat langsung dan aktif dalam upaya penanggulangan bencana nasional.

Dalam bidang kepramukaan, Fuad memang tergolong aktif, sejak usia siaga, penggalang, penegak di Ngawi, usia pandega di Yogyakarta, hingga sekarang ini menjadi pembina di Yogyakarta, ilmu kepramukaannya terus diasah. Selain itu juga kegiatan bakti untuk negerinya tak hanya melalui Pramuka. Beberapa pergerakan edukatif dan pengabdian untuk masyarakat ia ikuti.

Lulusan Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada ini juga merupakan salah satu founder KampoengEdukasi, aktif sebagai konsultan di Badan Amil Zakat Nasional, Fasilitator di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB RI), Konsultan di STIKES Surya Global Yogyakarta (SIK-RM), Relawan World Organization of the Scout Movement – WOSM, dan juga Pramuka Sekolah Islam Terpadu, serta anggota Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI).

“Kebetulan di Pramuka ada penghargaan, jadi bisa mendapatkannya, Saya yakin teman-teman memiliki aksi heroik dan prestasi lain, hanya saja tidak berwujud penghargaan,” ungkap Fuad kepada redaksi.

Berbagai aktifitas kebencanaan yang sifatnya nasional sudah sering diikuti oleh Fuad yang juga merupakan salah satu Pramuka Garuda ini. Semoga prestasi putra asal Ngawi ini mampu memberikan inspirasi bagi siapapun yang ingin berkarya. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com