Guru dan Siswa PAUD Ini Unjuk Kreasi dalam Karnaval Kecamatan Bringin

Guru dan Siswa PAUD Ini Unjuk Kreasi dalam Karnaval Kecamatan Bringin. Foto-Alfa


BRINGIN – Mengawali kemeriahan Agustusan di kampung, sedikitnya 500 peserta yang terdiri dari Siswa dan Guru Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain, dan Taman Posyandu se-Kecamatan Bringin mengikuti pawai karnaval yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bringin, Kamis (10/08/2017).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia dan Hari Jadi Ngawi setiap tahun dengan melibatkan anak didik dan pengajar seluruh kecamatan.

Peserta memakai baju khas daerah dan aneka adat lokal untuk memerankan berbagai profesi seperti petani, penjual jamu gendongan, pedagang pasar, dan sebagainya. Ada pula yang berdandan ala guru, pejabat publik, dokter, penari, tokoh punokawan dalam pewayangan, serta aneka rupa bertema seni budaya.

Iring-iringan berlenggak-lenggok dengan berbagai gaya layaknya model mulai dari start di Pasar Krompol hingga finish di halaman Kantor Kecamatan Bringin. Dalam pawai karnaval tersebut juga dimeriahkan dengan iringan drumband dari anak-anak Raudatul Athfal (RA) Sunan Ampel Aljauhar Mojo Mojo dan Reog anak.

“Dengan mengajak seluruh anak didik dalam memperingati Hari Jadi Ngawi dan HUT Kemerdekaan Indonesia semoga anak-anak kita bisa meneladani perjuangan para pahlawan dan semakin mencintai tanah air sebagai wujud nasionalisme kita terhadap bangsa dan negara,” ungkap Kasdi Eko Winarno, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bringin. (kn/alfa)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest