Harmoni Kreasi dan Seni Dalam Pesta Rakyat Desa Dumplengan

Harmoni Kreasi dan Seni Dalam Pesta Rakyat Desa Dumplengan. Foto-KKNDumplengan


PITU – Siang yang panas tak terasa bagi ratusan masayarakat Desa Dumplengan yang disuguhi dengan sebuah Pesta Rakyat. Suguhan karya seni, budaya, bazar, dan berbagai penampilan sangat menghibur dan membaurkan seluruh kalangan masyarakat menjadi harmoni penuh kreasi, Selasa (01/08/2017).

Acara yang digelar hingga tengah malam ini dipusatkan di Lapangan Desa Dumplengan. Pesta Rakyat Dumplengan dengan tema Harmoni Kreasi dan Seni menyuguhkan bazaar yang dimeriahkan oleh stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang berupa produk makanan, minuman, dan kerajinan tangan Desa Dumplengan diiringi dengan Pentas Seni dengan penampilan tarian jawa, gamelan, band, serta akustik dari potensi warga desa dumplengan.

Harmoni Kreasi dan Seni Dalam Pesta Rakyat Desa Dumplengan ini merupakan olah pikir dan sumbangsih dari para mahasiswa Tim Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerjasama dengan pemerintah Desa Dumplengan.

Semoga dengan kegiatan ini mampu mewujudkan salah satu desa di Ngawi yang sarat akan seni dan budaya yakni Desa Dumplengan, Kampoeng Boedhaya. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest