Harus Menjaga Mutu Makanan dari Bahan Baku hingga Konsumsi

Sosialisasi Peningkatan Mutu dan Keamanan Pangan. Foto-Ranita


NGAWI – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Produksi Kabupaten Ngawi hari ini, Rabu (13/09/2017) menggelar Sosialisasi Peningkatan Mutu dan Keamanan Pangan di Balai Pertemuan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Produksi.

Dihadiri oleh 40 orang lebih yang terdiri dari para pelaku usaha kuliner, kantin sekolah, dan perwakilan ibu – ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kabupaten Ngawi.

Dalam paparannya, Pujiati dan Hariyadi dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Produksi Kabupaten Ngawi selaku pemateri menyampaika bahwa masih banyak makanan di sekitar kita yang mengandung borax, formalin, dan rhodamin pewarna yang dilarang.

Pujiati menyampaikan bahwa sangat berbahaya jika mengosumsi borax dan formalin dalam makanan dalam jangka panjang. Pihaknya mengutarakan bahwa dunia pangan masih mencari solusi yang efektif untuk menggantikan bahan tersebut.

“Ini masih menjadi PR (pekerjaan rumah) kita semua, bahwa soslusi pengganti bahan itu masih diupayakan,” paparnya.

Sementara itu Hariyadi juga menyampaikan hal yang senada, sebaiknya kita Harus Menjaga Mutu Makanan dari Bahan Baku hingga Konsumsi untuk menjaga kualitas makanan kita. Tentunya harus terus diperhatikan bahwa jajanan anak – anak yang masih memakai bumbu – bumbu penyedap yang tidak sehat akan berakibat tidak baik bagi kesehatan.(kn/alfa)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com