Herlinatiens Penulis Asal Ngawi

Herlinatiens mempunyai nama asli: Herlina Tien Suhesti. Lahir di Ngawi, 26 April 1982 adalah seorang sastrawan asal Indonesia, meski dia lebih nyaman disebut penulis. Herlinatiens Penulis Asal Ngawi ini membuat novel pertamanya berjudul Garis Tepi Seorang Lesbian yang menjadi bestseller yang membantu membuka jalan baginya untuk menerbitkan novel-novel selanjutnya. Saat ini dia aktif membangun sanggar Kalian yang memberikan dukungan pada anak-anak, dan tinggal di Yogyakarta.

Salah satu karya Novel Herlinatiens adalah Garis Tepi Seorang Lesbian yang menjadi best seller. Di mulai dengan Ashmora Paria, seorang wanita Indonesia dengan tiga anak. Dia sudah menikah dan tinggal di Paris, Perancis dengan perempuan temannya bernama Ri. Paria dan Ri telah menjadi terasing dan Paria telah pindah kembali ke Indonesia pada awal buku ini. Paria bertemu Davia, seorang mahasiswi yang telah memiliki hubungan dengan laki-laki. Pada awalnya Paria menolak perasaannya terhadap Davia, tapi kesepian terlalu kuat dan dia memulai hubungan dengan Devia. Paria juga memiliki korespondensi melalui surat dengan dua orang lainnya, Gita, seorang ibu rumah tangga, dan Rafael, seorang imam Katolik.

Buku ini berhubungan antara perjuangannya dengan rumor isolasionisme, dan akhirnya menjadi terpinggirkan. Dia meluapkan kemarahan dan perasaannya melalui surat kepada Gita dan Rafael. Karya “Garis Tepi Seorang Lesbian” ini akhirnya diterbitkan kembali dengan judul “Ashmora Paria” pada tahun 2012 oleh DIVA Press dengan menambahkan CD lagu-lagu karya Herlinatiens dalam novelnya dan kembali buku ini menjadi Best Seller. Buku ini menyebabkan kontroversi yang kuat di Indonesia dan menjadi buku acuan untuk penelitian dan pendidikan.

Buku – Buku Karya HerlianaTiens

buku-karya-herlinatiens

|Sumber : Wikipedia

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com