Kapolres Ngawi Berangkatkan Peserta Kuniran Scout Race 2017

Kapolres Ngawi Berangkatkan Peserta Kuniran Scout Race 2017. Foto-KN


SINE – Sosok tinggi tegap menaiki panggung utama di area perkemahan Hari Pramuka ke-56 Kwartir Ranting (Kwarran) Sine yang berlokasi di Lapangan Kecamatan Sine, Minggu (13/08/2017).

Kapolres Ngawi, AKBP Nyoman Budiarja menyapa 58 regu peserta perkemahan Hari Pramuka ke-56 Kwarran Sine dalam rangka memberikan semangat dan membuka acara pemberangkatan Kuniran Scout Race 2017.

Kuniran Scout Race 2017 merupakan sebuah sinergi inovasi dari penjelajahan dengan menggunakan metode Experiential Learning dan Adventurial Learning dengan memperkenalkan potensi budaya, alam, dan wirausaha Desa Wisata Kuniran. Kuniran Scout Race Inovasi Penjelajahan Edukatif pertama yang diselenggarakan di Ngawi.

Dalam sambutannya, AKBP Nyoman Budiarja menyampaikan bahwa menjadi Pramuka adalah sebuah kebanggaan, Pramuka merupakan salah satu wujud pembelajaran disiplin yang seperti ada di Polri/TNI.

Selain itu, Ia juga memberikan himbauan untuk terus semangat dalam mengikuti kegiatan pramuka yang penuh dengan inovasi. Penjelajahan yang kreatif bisa menjadi media untuk belajar dan mengenal alam.

Nyoman didampingi dengan Kapolsek Sine S. Suyanto, Kepala Desa Kuniran Heri Sugiyanto, dan Ketua Panitia Perkemahan Mahmud Salim membuka secara resmi pemberangkatan Kuniran Scout Race 2017. Setelah membuka pemberangkatan, Kapolres Ngawi meninjau rute dilalui peserta dan turut berkeliling. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest