Keceriaan Implementasi K13 dalam Ekskul Pramuka SD Jeblogan 2

Keceriaan Implementasi K13 dalam Ekskul Pramuka SD Jeblogan 2. Foto-KN


NGAWI – Bertempat di Taman Wisata Tawun, Sekolah Dasar (SD) Jeblogan 2 Paron tanamkan nilai pendidikan sosial, pengembangan, dan rekreatif untuk para peserta didik melalui outbound kepramukaan, Minggu (14/05/2017) kemarin.

Kegiatan tersebut mengacu pada amanat Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) RI Nomor 81 A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum 2013. Pada lampiran III dijelaskan bahwa kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka pada satuan pendidikan memiliki fungsi pengembangan, sosial, rekreatif, dan persiapan karir.

Sulasih, salah seorang guru pendamping sekaligus ketua panitia pelaksana menyampaikan outbound bertajukkan team building tersebut bertujuan untuk menumbuhkan ketangkasan, keceriaan, dan sebagai sarana pembelajaran.

“Kita mengajak anak-anak outbond dalam tim building, agar anak tetap ceria, dan kegiatan seperti ini sebagai pembelajaran, antar anak juga bisa saling membaur,” jelas Sulasih.

Keceriaan Implementasi K13 dalam Ekskul Pramuka SD Jeblogan 2. Sejumlah 22 orang peserta didik tampak asik mengikuti game kirim pesan tulis berantai, ketangkasan tiup bola aqua, dan race balon. (ske/ern)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest