Kelir Terpanjang Pagelaran Wayang di Ngawi Tercatat Rekor MURI

Kelir Terpanjang Pagelaran Wayang di Ngawi Tercatat Rekor MURI. Foto-Oyir


NGAWI – Alun – alun merdeka Ngawi kemarin, Kamis (07/09/2017), terdapat bentangan kelir (kain putih sebagai latar wayang) sepanjang 120 meter. Kelir ini tak lain untuk digunakan para dalang cilik dari berbagai sekolah SD-SMP se-Ngawi menampilkan pentasnya.

115 dalang cilik itu berasal dari Ngawi dan bersamaan dengan acara ini pula digelar festival dalang remaja nasional yang pesertanya dari berbagai kota seperti Kendal, Karanganyar, Purworejo, Blora, Pamekasan, DKI Jakarta, Wonogiri, Surabaya, Madiun, Kediri, Jember dan Lampung. Sejak pukul 20:00 dalang cilik ini beraksi melakukan pementasan.

Kelir 120 meter itu menjadi rekor baru dalam pagelaran wayang menggunakan kelir terpanjang, rekor ini tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kelir Terpanjang Pagelaran Wayang di Ngawi Tercatat Rekor MURI dengan nomor rekor 8086. Pihak MURI menyampaikan bahwa semoga kegiatan ini mampu mendukung Ngawi Visit Years 2017 dan juga sebagai upaya untuk mempertahankan budaya asli bangsa serta sebagai satu wahana merajut kebhinekaan sebagai bangsa yang madani kaya akan budaya dan tradisi.

Adapun rekoris (penerima rekor) dalam hajatan yang masih merupakan agenda peringatan Hari Jadi Ngawi ke-659 dan Hari Ulang Tahun RI ke-72 ini adalah Pemerintah Kabupaten Ngawi, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com