Komunitas Ngawi Organik Center Ciptakan SDM Handal

Peserta mendapatkan pembelajaran tentang pembuatan pupuk organik dan biogas. Foto-BeritaLima


NGAWI – Komunitas Ngawi Organik Center (KNOC) dalam upaya menciptakan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia bidang pertanian organik latih masyakarakat dan kelompok tani se kecamatan Gerih, Rabu (01/02/2017) kemarin.

Komunitas Ngawi Organik Center Ciptakan SDM Handal. Pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya tersebut diikut oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari mahasiswa, kelompok-kelompok tani se-Kecamatan Gerih di bawah pimpinan KNOC, Kastam.

Pelatihan yang dilaksanakan di aula KNOC, Guyung Kecamatan Gerih kemarin tampak dihadiri Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf M. Triyandono S.I.P, Pasiter Kodim 0805/Ngawi, Kapten Inf Suryo Margono, Kepala seksi alsintan Dinas Pertanian Kab. Ngawi, Ir.Febriyanto dan Dan Pos Gerih Pelda Sutopo.

Dalam sambutannya Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf M. Triyandono S.I.P, sebagaimana dilansir harian beritalima.com menyampaikan tentang pengolahan pupuk organik dari awal sampai jadi pupuk organik.

Terkait alat dan mesin pertanian ( Alsintan), Triyandono menyampaikan bahwa yang berada di Kodim 0805/Ngawi saat ini, bukan milik Kodim tetapi milik Kementerian Pertanian dan digunakan untuk membantu para petani di Wilayah Kabupaten Ngawi.

“Peralatan yang ada di Kodim saat ini sudah ada yang dipinjam oleh kelompok-kelompok tani secara terkoordinir dan pemantauannya oleh Kodim”, papar Triyandono (ske/ern)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com