Laporakan Jalan Rusak Ke Akun Ini

NGAWI – Jalan yang bagus dan mulus adalah dambaan semua orang. Infrastruktur yang akan memperlancar setiap orang dalam berpejalanan ini dimungkinkan akan sangat disukai jika besar, halus, dan tanpa hambatan.

Banyak hal tentunya yang membuat jalan itu tidak semulus dan atau banyak jeglongan disana – sini. Faktor alam, kualitas bahan pengeras, proses pengerjaan, dan atau pemeliharaan yang tertunda atau dana dari pihak terkait belum turun.

Akhir – akhir ini di Kabupaten Ngawi, khususnya di jalan nasional dan provinsi banyak sekali keluhan tentang jalanan yang tidak bagus. Jalan berlubang, jalan tidak halus, bahkan ada pula yang membuat tagar #JeglonganSewuNgawi dan membuat meme tentang hal itu.

Tidak sedikit pula #JeglonganSewuNgawi ini memakan korban, entah karena keteledoran pengendara yang kurang berhati-hati atau memang juga karena faktor jalanan yang sudah parah. Ini tentunya menjadi perhatian khusus dari pihak – pihak yang berwenang. Akan menjadi catatan tidak bagus bagi angka kecelakaan di kepolisian, prestasi yang buruk bagi kementerian PU, ataupun pemerintah Kabupaten dan juga Provinsi yang mempunya jalan – jalan berlubang ini.

Sejumlah aksi online banyak dilakukan, di group Facebook, di twitter, ataupun media sosial lain tentang kepedulian akan jalan yang rusak ini agar bisa segera diperbaiki oleh pihak yang bertanggungjawab.

Adapun jika kita menemukan jalan yang rusak, khususnya jalan propinsi atau jalan nasional, Laporakan Jalan Rusak Ke Akun Ini. Silakan bisa kamu kirimkan datanya (foto dan kondisi) dan sebutkan di Twitter dengan mention akun ini :

  1. @KemenPU
  2. @JatimPemprov
  3. @LaporJalanRusak
  4. @humasBBPJN8

Akun twitter @humasBBPJN8 adalah akun twitter resmi Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII wilayah kerja Provinsi Jawa Timur dan Bali di kelola oleh Humas. Adapun jika ingin mengirimkan data laporan bisa juga ke email : humasbalai8@gmail.com.

Banyak progres perbaikan dan pemeliharaan yang dilakukan jika mencermati dari akun ini dan semuanya pasti perlu proses, semoga jalan di Ngawi yang penuh dengan jeglongan bisa segera mendapat giliran untuk perbaikan. (cse/kn)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com