Lebaran di Ngawi, Singgahi 7 Tempat Wisata Ini

NGAWI – Lebaran identik dengan mudik, mudik selain bersilaturrohim dengan keluarga juga bisa kamu manfaatkan untuk mengunjungi lokasi wisata, tentunya lokasi wisata di Ngawi biar kamu tidak terlalu capek dan pastinya sangat menghemat biaya.

Ada banyak tempat – tempat wisata baru dan juga tempat wisata lama yang semakin kekinian di Kabupaten Ngawi di tahun 2017 ini. Lebaran di Ngawi, Singgahi 7 Tempat Wisata Ini :

1. Air Terjun Pengantin dengan Jembatan Selfi Barunya

jembatan-cinta-atp-3

Lokasinya berada di Dusun Besek, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam dari pusat kota Ngawi.Jika kamu berkunjung ke Air Terjun Pengantin (ATP) saat ini, akan kamu temui Jembatan Selfie yang posisinya tepat menghadap Air Terjun. Tertangkap nyata sebuah keindahan yang diciptakan Tuhan untuk kita syukuri.

Bukan hanya 1, ada 2 jembatan yang saat ini telah selesai dibangun dan sudah banyak pula dikunjungi kawula muda untuk berswa foto dengan background Air Terjun Pengantin. Ada Jembatan Cinta dan Jembatan Kapal di Air Terjun Pengantin saat ini. Ini semakin menambah keseruan jika berkunjung ke sana.

Selengkapnya : Jembatan Selfie di Air Terjun Pengantin

2. Taman Wisata Hutan Segawen

taman-wisata-hutan-segawen

Sebuah jalur pendakian ke Gunung Lawu dan jalur menuju ke Perkebunan Cengkih Nggege di dusun Sanan yang dipenuhi dengan hutan pinus, ekalitus, dan pohon segawen telah disulap oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Ngrayudan.

Jalur ini juga merupakan jalur terbaik sebagai pintu masuk ke Air Terjun Teleng yang merupakan salah satu destinasi wisata di Ngrayudan. Terletak di sebelah barat Bumi Perkemahan (Buper) Selondo, tepat berada di atas Air Terjun Teleng. Terdapat banyak kayu segawe yang merupakan wengkon Perhutani Lawu DS.

Selengkapnya : Taman Wisata Hutan Segawen

3. Wisata Bumi Perkemahan Selo Ondo

selo-ondo

Bumi Perkemahan Selo Ondo terletak di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, berjarak 30 Km dari pusat kota Ngawi. Letaknya yang berada di kaki Gunung Lawu membuat Selo Ondo memberikan hawa yang sangat sejuk dan nyaman.

Terdapat sebuah sungai yang indah dengan jembatan layang yang membelah sungai tersebut, terdapat pula area rock climbing bagi yang punya nyali dan bernuansa meningkatkan adrenalin, juga ada kolam renang dan fasilitas lainnya.

Selengkapnya : Wisata Bumi Perkemahan Selondo

4. River Tubing Kali Cunthang

keseruan-river-tubing-kali-cunthang

Bagi kamu yang suka dengan wahana wisata air alami, kami bisa mencoba wisata baru di Ngawi yang baru dilaunching pada Mei lalu dan merupakan river tubing pertama di Kabupaten Ngawi. Berlokasi di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo.

Selengkapnya : River Tubing Kali Cunthang

5. Bukit Kerek Indah

bukit-kerek-indah-ngawi

Jembatan Selfie Baru di Bukit Kerek Indah Ngawi, tepatnya di dusun Poncol, desa Kerek, Kecamatan Ngawi terdapat sebuah tempat wisata baru yang dibangun oleh warga sekitar. Pemandangan yang bisa dinikmati dari atas Jembatan Selfie ini adalah hamparan hutan yang membentang dan sungai Bengawan Solo, bahkan jika kamu beruntung juga bisa melihat sunset.

Selengkapnya : Bukit Kerek Indah

6. Taman Bambu Air Sangiran

taman-bambu-waduk-sangiran-2

Taman yang mengapung di tengah Waduk Sangiran, Desa Sumberbening ini terbuat dari bambu dengan kreasi yang unik berupa gapura bambu lengkap dengan kursi bambu dan hiasan tanaman serta sepeda diatasnya. Selain untuk swa foto (selfie) lokasi ini juga bisa digunakan sebagai lokasi pre wedding.

Selengkapnya : Taman Bambu Air Sangiran

7. Wisata Selfie Pondok Indah

selfie-pondok-indah-ngawi

Berada di kawasan Waduk Pondok, Desa Dero, Kecamatan Bringin. Obyek wisata jembatan selfie ini menawarkan keindahan panorama air dan perbukitan. Tempat selfie terdapat dibukit di sebelah timur bendungan. Cukup dengan mengeluarkan kocek 3000 rupiah untuk parkir 1000 untuk tiket berfoto selfie 2000 rupiah.

Selengkapnya : Wisata Selfie Pondok Indah

So, Lebaran di Ngawi, Singgahi 7 Tempat Wisata Ini. Masih banyak tempat wisata di Ngawi yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, yang ada di pusat kota seperti Benteng Pendem Ngawi, Taman Alun – alun Ngawi, dan juga Taman Candi . Liburan asyik? di Ngawi saja. VisitNgawi 2017. Ngawi Spektakuler. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest