Mahasiswa UMM Berikan Penyuluhan Pestisida Organik di Umbulrejo

Mahasiswa UMM Berikan Penyuluhan Pestisida Organik di Umbulrejo. Foto-KKN UMM


JOGOROGO- Salah satu kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswa yang sedang melakukan aktifitas Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah memberikan penyuluhan dan memberikan informasi kepada masyarakat tempat mereka KKN.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kelompok 12 Tim KKN dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang berada di Desa Umbulrejo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi ini. Mereka memberikan Penyuluhan terkait pestisida organik terhadap masayarakat setempat.

Dikomandoi oleh Divisi Ekonomi dari tim KKN UMM ini, masyarakat Desa Umbulrejo diberikan pemaparan tentang pestisida organik yang bisa menunjang pembasmian hama yang melanda pertanian mereka.

Mahasiswa UMM Berikan Penyuluhan Pestisida Organik di Umbulrejo. Selain penyuluhan, mahasiswa ini bersama para petani melakukan pembasmian hama wereng yang memang meresahkan para petani di Desa Umbulrejo.

Mas Yus, salah seorang warga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu warga, karena memang kondisi sawah di Umbulrejo saat ini ada serangan hama wereng yang meresahkan.

Sementara itu, Suswanto dari Dinas Pertanian dan Peternakan Ngawi menyampaikan terimakasihnya kepada tim KKN UMM yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga manfaatnya sangat dirasakan oleh masyakarat.(kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com