Masuk SMA/SMK Di Ngawi Melalui Jalur Online

NGAWI – Musim pendaftaran siswa baru atau yang saat ini dikenal dengan istilah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah tiba. Sekolah – sekolah di Kabupaten Ngawi untuk tingkat SMA/SMK yang saat ini sudah menginduk ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur pun sudah memberikan informasi terkait PPDB tahun pelajaran 2017/2018.

Masuk SMA/SMK Di Ngawi Melalui Jalur Online pada tahun 2017 ini. Jalur Online yang merupakan jalur reguler adalah seleksi penerimaan menggunakan nilai Ujian Nasional (UN) Murni tanpa ada tambahan sertifikat atau tes lainnya. Para lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) bisa mendaftar ke sekolah – sekolah pilihannya melalui portal yang telah disediakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yakni : ppdbjatim.net.

Dalam jalur online ini, peserta diwajibkan untuk memiliki PIN/Token yang digunakan dalam proses pendaftarannya. Untuk mendapatkan PIN/Token ini peserta PPDB harus datang ke sekolah terdekat dengan menunjukkan (1) Foto Copy Kartu Peserta UN SMP/MTs dan (2) Foto Copy Kartu Keluarga (KK).

Adapun waktu pelaksanaan untuk pengambilan PIN/Token dan Simulasi PPDB ini adalah 5-22 Juni 2017 lebih panjang dari informasi sebelumnya, sedangkan pendaftaran PPDB dijadwalkan pada 3-6 Juli 2017 (ditutup pada 6 Juli 2017 Jam 24.00) dan untuk pengumuman bisa langsung dilihat pada tanggal 7 Juli 2017 jam 00:30 WIB pada portal yang disediakan.

Sudah siap untuk ikut PPDB Online? Masuk SMA/SMK Di Ngawi Melalui Jalur Online ini bukan satu-satunya jalur yang dibuka oleh jenjang SMA/SMK, ada jalur Offline juga yang disediakan oleh setiap sekolah yang terbagi dalam 3 kategori, yakni Jalur Prestasi, Jalur Mitra Warga, dan Jalur Bidik Misi. Informasi, ketentuan, dan prosedur PPDB 2017 secara umum : Ketentuan bisa dibaca di sini, Prosedur bisa dibaca di sini . (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest