Menghargai Pahlawan dengan Terus Belajar

Pahlawan Nasional adalah gelar penghargaan tingkat tertinggi di Indonesia. Gelar anumerta ini diberikan oleh Pemerintahan Indonesia atas tindakan yang dianggap heroik – didefinisikan sebagai “perbuatan nyata yang dapat dikenang dan diteladani sepanjang masa bagi warga masyarakat lainnya.” atau “berjasa sangat luar biasa bagi kepentingan bangsa dan negara.”

Namun masih banyak sekali mereka yang gugur di medan laga saat memperjuangkan kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan, dan menjaga kemerdekaan dengan aksi heroik nya tidak diberikan anugerah ataupun gelar pahlawan. Tentunya hal ini tak menjadikan kita hanya menghormati dan mengenang jasa – jasa pahlawan nasional saja.

Gerak langkah kita sebagai pemuda dan generasi emas bangsa ini tentunya akan terus berjibaku dalam menjaga kehormatan kemerdekaan yang telah dicapai dan diraih oleh bangsa pendahulu kita. Nenek moyang kita, jangan sampai menjadi kecewa karena kita hanya begini – begini saja setelah kemerdekaan itu dicapai.

Bagaimana cara kita menghargai jasa – jasa pahlawan? Tentunya berbagai inovasi, kreasi, dan juga apapun bisa kita lakukan, termasuk membuat sebuah peringatan hari pahlawan seperti yang ditetapkan pemerintah Indonesia jatuh pada tanggal 10 November ini.

Menghargai Pahlawan dengan Terus Belajar. Setidaknya kita bisa menghargai jasa – jasa pahlawan dengan belajar. Belajar berbagai hal agar kita tidak dibodohi oleh bangsa lain, tidak diadu domba dengan kepentingan – kepentingan, tidak dijajah dengan penjajahan digital, ataupun tidak merasa dihinakan oleh mereka yang ingin lagi menguasai negara ini.

Belajar adalah kunci kita menjaga diri. Belajar adalah bagian dari kehidupan kita yang harus terus ditingkatkan, menjadi pintar bukan berarti sudah merdeka ataupun mampu mengawal cita – cita luhur para pahlawan bangsa ini. Namun dengan terus belajar, tentunya akan menjadikan kita semakin tahu dan bisa untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa ini.

Mari kita terus belajar dan menyebarkan manfaat untuk siapapun. Karena dengan demikian, mereka yang ingin belajar akan bisa mendapatkan fasilitas, kita yang ingin belajar menyampaikan juga bisa terus mengungkap. Menghargai Pahlawan dengan Terus Belajar. Terus Belajar. (kn)

SELAMAT HARI PAHLAWAN

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com