Minum Kopi Bisa Cegah Penyumbatan Arteri

Seoul – Minum beberapa cangkir kopi sehari bisa membantu mencegah penyumbatan arteri yang diketahui sebagai salah satu penyebab sakit jantung. Benarkah?

Para ilmuwan Korea Selatan mempelajari lebih dari 25 ribu pegawai pria dan wanita yang melakukan pemeriksaan kesehatan rutin di kantor.

Hasilnya, karyawan yang minum kopi secukupnya, yaitu tiga hingga lima cangkir sehari, lebih sedikit menunjukkan tanda-tanda awal penyakit jantung dalam pemindaian medis mereka.

Minum Kopi Bisa Cegah Penyumbatan Arteri. Temuan itu membuka kembali perdebatan apakah kopi baik untuk jantung, demikian laporan BBC yang dilansir Inilah.com.

Ada banyak kebingungan ketika kita membicarakan dampak kopi terhadap kesehatan jantung. Sejumlah studi mengaitkan konsumsi kopi dengan faktor risiko jantung, seperti meningkatnya kolesterol atau tekanan darah.

Sedangkan yang lain mengindikasikan bahwa kopi bisa berfungsi sebagai pelindung jantung. Minum Kopi Bisa Cegah Penyumbatan Arteri.

Tetapi, tidak ada bukti kuat dan penelitian terakhir dari Korea Selatan yang dipublikasikan di jurnal Heart ini sifatnya menambah referensi untuk diperdebatkan.

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com