Ngawi FC Menjadi Satu – Satunya Peserta Liga 3 dari Karesidenan Madiun

Ngawi FC Menjadi Satu – Satunya Peserta Liga 3 dari Karesidenan Madiun. Foto-NgawiFC


NGAWI – Selain Persinga, Kabupaten Ngawi juga memiliki Ngawi FC sebagai tim kesebelasan yang sudah cukup lama keberadaannya. Ngawi FC menjadi satu – satunya peserta Liga 3 Kopi Kapal Api Jatim 2017 dari karesidenan Madiun.

Memang sedikit asing ditelinga, namun sepak terjang Ngawi FC dalam kompetisi kasta terbawah PSSI selama ini tidak diragukan kemampuannya. Terbentuk tahun 2011 dan langsung menapakkan langkahnya di divisi 3 saat itu, begitu disampaikan oleh Official Ngawi FC melalui akun Instagramnya.

Ngawi FC yang mempunyai squad pemain lokal kota penghasil tempe kripik terenak ini mampu masuk 8 besar zona Jatim pada tahun 2011/2012. Musim kompetisi 2012/2013 Ngawi FC mampu lolos ke fase 16 besar. Dengan keikutsertaan di liga 3 Kopi Kapal Api 2017 ini menunjukkan bahwa Ngawi FC masih eksis di kancah sepakbola Jawa Timur.

Liga 3 ini diikuti oleh 41 tim yang terbadi dalam enam grup. Seharusnya peserta yang mengikuti Liga 3 sebanyak 42 tim namun satu tim menyatakan mengundurkan diri yakni Perseba Bangkalan. Ngawi FC masuk dalam group 5 Liga 3 ini bersama dengan Mitra Bola Utama, Singhasari FC, Blitar Putra, Arema Indonesia, Persebo Bondowoso Putra, Perseta Tulungagung.

Liga 3 merupakan kompetisi sepakbola amatir di Indonesia dibawah Liga 2. Liga 3 terdiri dari 2 putaran. Liga 3 diawali dengan putaran Provinsi yang dijalankan oleh Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) yang bersangkutan. Setelah itu, Liga 3 memasuki putaran Nasional, yang terdiri dari 3 babak yaitu 32 besar, 16 besar, 8 besar hingga final. Nantinya akan ada 3 klub yang promosi ke Liga 2. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest