Nguri-uri Budaya Jawa, Dinas Pendidikan Ngawi Adakan Pekan Seni

Salah satu penampilan peserta seni tari dalam Pekan Seni Pelajar Kabupaten Ngawi di Pendopo Wedya Graha. Foto-sha


NGAWI – Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi dalam memfasilitasi kreatifitas seni para pelajar Ngawi mulai Selasa (21/03/2017) ini menyelenggarakan kegiatan Pekan Seni Pelajar Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan generasi muda dalam bidang seni dan menumbuhkan kesadaran tentang keanekaragaman seni yang ada di bumi pertiwi ini.

Sesuai data dari panitia, ada 592 peserta dari seluruh pelajar di Kabupaten Ngawi yang mengikuti seleksi dengan cabang seni yang dilombakan adalah Seni Lukis, Seni Tari, Seni Paduan Suara, Seni Cipta Baca Puisi, Musik Tradisional, Seni Patung, Teater, dan Samproh (Hadroh).

Nguri-uri Budaya Jawa, Dinas Pendidikan Ngawi Adakan Pekan Seni. Kepala Dinas Pendidikan Ngawi, Drs. Abimanyu, M.Si menyampaikan bahwa setiap masyarakat harus menguri-uri budaya jawa.

“Budaya Jawa harus diuri-uri (dilestarikan), karena didalamnya ada nilai moral. Iringan live menandakan adanya suatu tim yang bekerja sama,” papar Abimanyu dalam sambutannya saat membuka acara.

Pekan seni ini akan berlangsung hingga tanggal 23 Maret 2017 mendatang dengan tempat seleksi yang berbeda – beda. Seperti halnya seni tari di Pendopo Wedya Graha, paduan suara, musik, dan teater di aula Dinas Pendidikan, dan seni lukis di SD Beran 4.

Bagi pemenang akan mendapatkan tropi dan notebook. Selain itu akan diambil Juara Umum dalam Pekan Seni Pelajar ini. Semoga generasi muda kita akan terus menjaga dan melestarikan seni dan budaya. (sha/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest