Penampilan Tari Perangkat Desa Cangakan Tuai Pujian

Penampilan Tari Perangkat Desa Cangakan Tuai Pujian. Foto-Hari NW


KASREMAN – Penampilan tari Perangkat Desa Cangakan di atas panggung pentas kemerdekaan, Kamis (24/08/2017) lalu sontak menuai puji dan apresiasi dari masyarakat setempat.Seluruh perangkat tampak rancak membawakan tarian Klanthung yang merupakan tari khas Kabupaten Ngawi.

Berfilosofikan seorang pimpinan bocah angon (red: penggembala ternak) yang menjaga gembalaannya dari komplotan penjahat dan pencuri, tari tersebut dimaksudkan juga untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa semaksimal mungkin mereka ingin mengabdi dan melayani.

“Di samping turut memeriahkan acara, penampilan ini sebagai sarana kita untuk berkomunikasi kepada masyarakat, tutur Daryanti salah seorang perangkat.

Penampilan Tari Perangkat Desa Cangakan Tuai Pujian. Diah Ayu salah seorang warga menyampaikan apresiasi atas tampilan tari tersebut.”Gak nyangka saja, baru kali ini lihat perangkat desa full ikut tampil tari kayak tadi. Keren banget. Salut”, ungkap Ayu. (ern/ske)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com