Pengusaha Jakarta Gandeng Kraton Ngiyom untuk Ekspor Beras Organik

Pengusaha Jakarta Gandeng Kraton Ngiyom untuk Ekspor Beras Organik. Foto-Kraton Ngiyom


WIDODAREN – Kraton Ngiyom kedatangan tamu spesial, seorang pengusaha dari Jakarta, Julius Ong di Desa Sekaralas Kecamatan Widodaren, Rabu (02/08/2017) lalu.

Julius Ong datang ke Ngawi ditemani oleh Maryatmo, mantan Rekor Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Agus dari Batam yang maksud dan tujuannya adalah ingin menjajaki produksi beras organik di Ngawi. Dalam pertemuan tersebut dilangsungkan diskusi mengenai potensi beras Ngawi sebagai produk layak ekspor.

“Produk-produk saya nggak banyak dipasarkan di Indonesia, hampir semua merupakan komoditas ekspor”, katanya sambil menjelaskan kepada pihak Kraton Ngiyom tentang standar produk ekspor.

Pengusaha Jakarta Gandeng Kraton Ngiyom untuk Ekspor Beras Organik. Salah satu pengurus Kraton Ngiyom, Godeliva mengajak Julius Ong untuk menyaksikan secara langsung proses penjemuran padi menthik wangi dan menthik susu. Selesai kunjungan, ada tiga varian beras yang dibawa kembali pulang ke Jakarta, yakni Beras Hitam, Beras Merah, dan Menthik Susu. (ske/ern)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com