Rangsang Fisik Motorik Siswa dengan Jelajah di Sawah

Rangsang Fisik Motorik Siswa dengan Jelajah di Sawah. Foto-Eva


NGAWI – Belajar memang banyak sekali metode. Belajar dari alam tentunya akan membuat siswa menjadi lebih riang, lebih banyak mengeksplorasi, dan tentunya banyak pengalaman yang didapatkan.

Sederhana memang, “hanya” mengajak anak – anak didik jelajah sawah di samping sekolah. Berniat untuk merangsang fisik motorik siswa, guru Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Harapan Ummat (Harum) Ngawi ini mengajak siswanya jelajah alam, Jumat (25/08/2017).

“Jelajah Alam nama kegiatan kami kali ini. Kali ini tidak perlu jauh, cukup di samping sekolah saja. Berjalan di pematang sawah ternyata cukup disenangi oleh anak-anak,” ungkap Eva Rahmawati dalam akun Facebooknya.

Rangsang Fisik Motorik Siswa dengan Jelajah di Sawah . Seperti yang dia uraikan dalam statusnya, Eva menyebutkan bahwa selain merangsang fisik motorik kasar anak-anak, kegitan seperti ini juga bisa melatih jiwa kepemimpinan anak-anak. Aspek bahasa pun bisa terangsang lebih optimal, banyak kata-kata baru, banyak ungkapan anak-anak mengenai apa yang dilihat dan dirasakannya.

“Belum lagi aspek kognitif yang didapatkan anak-anak. Tentang cara perkembangbiakan keong sawah lah, tentang tanaman yang jadi bahan dasar rokok, tentang sejuknya angin, tentang sawah kakeknya, dan banyak lagi,” terang Eva yang juga salah satu Instruktur Nasional itu merangkum informasi dari para ustadzah.

Tentunya keseruan yang dirasakan oleh anak – anak ini menjadi buah senyum dan penggalian informasi bagi para gurunya. Memberikan sebuah inspirasi pula untuk melakukan sebuah kegiatan – kegiatan lainnya yang membangun kecerdasan. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com