Ratusan Anak Terima Santunan Paket Sekolah dari BMT Beemass Ngawi

Ratusan Anak Terima Santunan Paket Sekolah dari BMT Beemass Ngawi. Foto-Kadi


NGAWI – Dihadiri oleh Bupati Ngawi, Wakil Bupati, Pejabat Kementerian Agama, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ngawi, Dinas Koperasi, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, dan beberapa elemen masyarakat peduli pendidikan, Ratusan Anak Terima Santunan Paket Sekolah dari BMT Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Beemass Ngawi, Kamis (07/09/2017).

Bertempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi, Beemass Ngawi memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah dari keluarga tidak mampu dan yatim piatu agar mereka terus memacu semangat belajar meraih mimpi.

Sedikitnya ada 200 siswa SD dan SMP se-Ngawi yang mendapatkan santunan berupa tas sekolah, buku-buku, dan alat tulis, serta sejumlah uang saku sekolah. Respon baik dari Bupati Ngawi, yang selanjutnya Bee mass akan digandeng sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam hal kerjasama dengan Baznas untuk program-program pengentasan kemiskinan dan kemanusiaan.

Grup seni Hadroh Alhijroh menghibur para hadirin dengan membawakan alunan syair-syair bernuansa religi. Selain itu, juga ada ustadz Darwis Gabo, motivator kondang dari Kediri yang sering menyampaikan kata-kata pemacu semangat khususnya bagi anak-anak di beberapa kota di Indonesia. Gabo, menurut informasi adalah singakatan dari Gerakan Anak Bahagiakan Orang tua.

Sementara itu Setiani, salah satu siswa SMP dari Kasreman yang mendapatkan santunan mengaku bahagia dan bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari Bee mass karena selama ini jarang punya uang saku sekolah.

BMT Beemass Ngawi dalam kesempatan ini juga melakukan Launching Gerakan Menabung & Berinfaq yang tentunya sebagai sebuah aksi positif yang perlu kita dukung bersama. (kn/alfa).

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com