Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Permainan Tradisional di Alun-alun Ngawi

Balap Egrang, salah satu permainan yang dilombakan. Foto-PemkabNgawi


NGAWI – Meriah, itulah suasana yang terlihat di Alun-alun merdeka Ngawi, Rabu (09/08/2017). Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Permainan Tradisional di Alun-alun Ngawi. Mereka berlomba antar pelajar lain dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-72.

Lomba permainan tradisional yang diagendakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi ini terdiri dari Lomba Balap Egrang, Lomba Gobak Sodor, Lomba Balap Bakiak, dan Lomba Tarik Tambang.

Keseruan para peserta yang merupakan perwakilan dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kabupaten Ngawi ini sebelumnya diawali dengan prosesi pembukaan yang dipimpin oleh wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar.

Ony Anwar yang hadir berseragam pramuka lengkap itu juga memimpin salah satu pertandingan perdana balap Egrang. Seolah semangat para pelajar ini menjadikan spirit juga bagi putra Harsono itu yang terpancar dari senyumannya yang ramah.

Permainan tradisional memang perlu terus dilestarikan, salah satunya dengan menjadikan permainan – permainan ini sebagai salah satu bentuk pembelajaran. Karena pada hakikatnya setiap permainan itu mempunyai learning/teaching point dan filosofi masing-masing. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com