Resmi Dibuka, Taman Wisata Hutan Segawen Ngrayudan

Resmi Dibuka, Taman Wisata Hutan Segawen Ngrayudan. Foto-KN


JOGOROGO – Inilah Taman Wisata Hutan Segawen Ngrayudan, sebuah taman hutan yang menawan persembahan dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Ngrayudan yang terletak di jalur pendakian ke Gunung Lawu dan jalur menuju ke Perkebunan Cengkih Nggege di dusun Sanan yang dipenuhi dengan hutan pinus, ekalitus, dan pohon segawen.

Jalur ini juga merupakan jalur terbaik sebagai pintu masuk ke Air Terjun Teleng yang merupakan salah satu destinasi wisata di Ngrayudan. Terletak di sebelah barat Bumi Perkemahan (Buper) Selondo, tepat berada di atas Air Terjun Teleng. Terdapat banyak kayu segawe yang merupakan wengkon Perhutani Lawu DS.

Resmi Dibuka, Taman Wisata Hutan Segawen Ngrayudan oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono (Kanang) kemarin, Rabu (17/05/2017). Ini merupakan taman yang lengkap dengan berbagai suguhan alami dan buatan sebagai salah satu destinasi lengkap di wilayah Ngawi. Taman ini dibuka bersamaan dengan peresmian Cunthang River Tubing dan acara Wiwitan Festival Gravitasi Bumi Selondo yang akan dihelat pada Agustus mendatang.

Taman ini mempunyai luas area tidak kurang dari 3 hektar yang merupakan wilayah Perhutani Lawu DS. Dengan diresmikannya tempat wisata ini tentunya seluruh pihak baik dari Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Perhutani, dan tentunya Pokdarwis Desa Ngrayudan akan mengoptimalkan untuk menunjang program Visit Ngawi 2017.

Kanang menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melengkapi fasilitas – fasilitas penunjang taman wisata ini. Selain itu Kanang mengaku optimis bahwa Taman Wisata Hutan Segawen nantinya akan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Pokdarwis telah melengkapi taman ini dengan ayunan, gazebo, pos pantau, dan juga rumah pohon. Taman Wisata Hutan Segawen Ngawi ini tentunya akan menjadi destinasi wisata Ngawi yang diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com