Siswa SDN Umbulrejo Ini Ramai-ramai Membuat Telor Asin

Siswa SDN Umbulrejo Ini Ramai-ramai Membuat Telor Asin. Foto-KKN12UMM


JOGOROGO – Sebuah kegiatan pembelajaran yang menggunakan metode learning by doing diselenggarakan di SDN Umbulrejo, Desa Umbulrejo, Kecamatan Jogorogo. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari Divisi Ekonomi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 12.

Adalah pembelajaran terkait pembuatan telor asin dilakukan oleh siswa kelas 4 SD. Kegiatan ini dimaksudkan agar siswa mampu memahami bagaimana proses telur bebek bisa menjadi telur asin.

Milna, Koordinator Divisi Ekonomi KKN 12 UMM memilih program ini karena pembuatan telur asin dapat di lakukan oleh anak sejak dini.

“Kami berharap para siswa dapat belajar berwirausaha sejak dini,” terang Milna kepada redaksi.

Masih menurut Milna, adapun tindak lanjut dari praktik pembuatan telor asin ini akan bisa langsung disuguhkan dalam acara expo yang berisi bazar karya dari para siswa. Harapannya dengan adanya pendampingan ini para siswa dapat menjual telur asin tersebut.

Siswa SDN Umbulrejo Ini Ramai-ramai Membuat Telor Asin. Mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, seperti salah satu siswa yang bernama Aska menyampaikan sangat senang bisa membuat telur asin sendiri. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest