SMP Mulia Ngawi Juarai Lomba Musikalisasi Puisi Pekan Seni Pelajar se-Karesidenan Madiun

SMP Mulia Ngawi Juarai Lomba Musikalisasi Puisi Pekan Seni Pelajar se-Karesidenan Madiun. Foto-Rsp


NGAWI – Berkreasi dalam seni adalah sebuah bentuk pemikiran yang positif dan pengembangan bakat yang kreatif. Seperti halnya para pelajar dari SMP Muhammadiyah 5 (SMP Mulia) Ngawi ini yang telah menjuarai sebuah ajang Pekan Seni Pelajar Muhammadiyah se-Karesidenan Madiun akhir Agustus 2017 lalu.

Bertempat di Islamic Center Madiun, 5 pelajar dari SMP Mulia (Yurinto pada gitar, Dani gitar dan vokal, Afifah di pianika dan vokal, Meilani di vokal, dan Rifda yang membacakan puisi), berhasil dengan gemilang membawakan salah satu kategori lomba yang diikuti oleh perwakilan dari 5 wilayah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), yaitu Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi sebanyak 60 peserta.

Puncak Pekan Seni Pelajar Muhammadiyah ini diapresiasi masyarakat dengan sangat luar biasa. SMP Mulia Ngawi Juarai Lomba Musikalisasi Puisi Pekan Seni Pelajar se-Karesidenan Madiun disusul pemenang juara 2 dan 3 peserta dari Kota Madiun.

Manusia hidup dan seni dalam sinergi Musikalisasi Puisi. SMP Muhammadiyah 5 Ngawi bersinar dalam lomba Musikalisasi Puisi se-kawasan Karesidenan Madiun,” ujar Ruruh Satri Pangestuti, pendamping siswa SMP Mulia ini.

Seperti disampaikan oleh panitia, sebelum puncak acara diselenggarakan, beberapa agenda telah dilakukan seperti pelatihan membaca puisi, pelatihan mendongeng, pelatihan penciptaan lagu, dan sosialisasi Festival Masjid yang diikuti oleh 60 guru SD, SMP, dan SMA se-Karesidenan Madiun. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com