Soekarwo Memastikan Belum Akan Melantik PJ Bupati Ngawi

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo Memastikan Belum Akan Melantik PJ Bupati Ngawi karena surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo belum turun hingga menjelang hari pelantikan, 19 Agustus.

“Bisa dipastikan Pj Bupati Ngawi belum dilantik karena belum turun sampai sekarang,” ujarnya, Selasa (18/8), seperti dikutip oleh BeritaMetro.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, mengaku belum menerima alasan dari Mendagri terkait persoalan yang menghambat proses penetapan surat keputusan tersebut. Kendati demikian, dia menegaskan telah menghubungi Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono dan memastikan SK segera menyusul.

Pak Soni sudah saya telepon dan beliau menyanggupi segera penurunan SK-nya,” kata eks Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur tersebut.

Di Kabupaten Ngawi, Gubernur telah menunjuk Sekretaris Daerah Siswanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) menggantikan Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar yang telah berakhir masa jabatannya per 27 Juli 2015.

Sejatinya, untuk Pj Bupati Ngawi, gubernur juga sudah menunjuk Sujono yang saat ini menjabat Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jatim.

Sementara itu, untuk empat daerah di Jatim lainnya, yakni Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Kediri dan Kota Blitar, sesuai jadwal akan dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya hari ini.

“Yang empat Pj sudah beres dan siap dilantik,” ucap birokrat yang juga politikus Partai Demokrat tersebut.

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com