Sosialisasi Implementasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi

Bagian Humas Setda Kabupatan Ngawi menyelenggarakan Sosialisasi Impelementasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Gedung Bhina Bakti Praja Setda Kabupaten Ngawi, Rabu (08/20). Kegiatan ini dibuka olah Asisten I Sekretaris Daerah Drs. H. Bambang Lestari, M.Si

Seperti dilansir pada website resmi Kabupaten Ngawi, peserta sosialisasi dan pelatihan berasal dari pejabat PID dari satker yang ada di lingkup Pemerintah  Kabupaten Ngawi, dan Narasumber utama dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret ( UNS ) yaitu Waluyo, SH, M.Si

Sebelum dilaksanakan Sosialisasi, Kabag Humas Totok Sudaryanto, SH. MH selaku Penyelenggara acara ini mengucapkan terima kasih kepada Pejabat PID dari satker yang sudah hadir dalam  acara Sosialisasi Impelementasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

Bambang Lestari juga menambahkan dalam sambutanya bahwa  Informasi publik  sangat penting bagi jalannya pemerintah.

Informasi publik adalah informasi yang dihasilkan , disimpan, dikelola, dikirim, dan /atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggaraan badan publik lainnya. Oleh karena itu segala sesuatu informasi yang dibutuhkan oleh publik terkait dengan penyelenggaraan pemerintah harus secara transparan dan jelas diberikan. Inilah yang menjadi tugas Pejabat Pengelola Informasi dan dokumentasi yang ada di setiap satuan kerja.

Disinilah, kata  Asisten I , dibutuhkan koordinasi mulai dari Pemerintah Desa hingga ke pemerintah Daerah sehingga informasi yang keluar dari badan publik tidak menyalahi aturan.

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest