Suguhan Gambyong dalam Bersih Desa Dero

Suguhan Gambyong dalam Bersih Desa Dero. Foto-DesaDero


Suguhan Seni Gambyong di lapangan Desa Dero malam kemarin, Senin (14/08/2017) seakan menjadi magnet bagi masyarakat desa setempat dan desa sekitar untuk memadati lapangan tersebut.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari serangkaian agenda Bersih Desa, selain juga ada kegiatan keduk beji dan nyadran di seluruh makam desa yang tersebar di beberapa lokasi.

Lebih dari seribu orang berbondong-bondong sejak maghrib tiba untuk melihat hiburan yang rutin digelar setiap bulan Agustus tiba. Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas Kemerdekaan Indonesia.

Selain masyarakat, juga seluruh perangkat desa, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna, dan semua organisasi kemasyarakatan juga turut diundang, pun tak ketinggalan perangkat desa se-Kecamatan Bringin, Muspika dan lain sebagainya.

Yang unik, semua perangkat desa diharuskan untuk ikut menari secara bersama – sama dengan sang biduan. Suguhan Gambyong dalam Bersih Desa Dero ini merupakan salah satu potensi budaya di Desa ini. (kn/alfa)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com