Sumarjo Gatot Irianto : Ngawi Bisa Capai Indeks Pertanaman 300

Olah lahan 100 hektar di Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar. Foto-Tantini


KEDUNGGALAR – Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementrian Pertanian Sumarjo Gatot Irianto hadiri kegiatan olah lahan 100 hektar di Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Selasa (21/02/2017) kemarin.

Kegiatan Olah Lahan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk upaya peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan petani. Peningkatan produksi pertanian bisa dilakukan dengan banyak upaya, salah satunya melalui indeks pertanaman.

Sumarjo berharap Ngawi bisa mencapai indeks pertanaman 300 dengan tanam padi 3 kali dan palawija 1 kali dengan harga jual yang tinggi.

Dalam mendorong percepatan tanam maka pemerintah akan memberikan bantuan alat dan mesin pertanian traktor roda 2, traktor roda 4, dan combine harvester.

Turut hadir dalam agenda kemarin Bupati Ngawi, Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, TNI, Polres, bersama seluruh PPL dan petani sejumlah 400 orang. (ske/ern)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com