11 Desainer Termasuk Obib Nahrawi Ramaikan Malam Puncak Ngawi Batik Fashion 2018

Pemberian Penghargaan Pemenang Lomba Fashion Show oleh Bupati Ngawi. Foto-Istimewa/VisitNgawi

NGAWI — Ngawi Batik Fashion 2018 sukses digelar di Benteng Van den Bosh Ngawi, Jumat-Sabtu (7-8/09/2018). Acara ini masih termasuk dalam rangkaian agenda untuk memeriahkan Hari Jadi Ngawi ke-660. Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani telah tampil di hari pertama acara ini, Jumat (07/09/2018).

Motif dan kreativitas para desainer baju batik di Ngawi semakin bertambah. Sedikitnya ada 11 desainer yang turut serta dalam malam puncak Ngawi Batik Fashion 2018, Sabtu (08/09/2018).

11 Desainer Termasuk Obib Nahrawi Ramaikan Malam Puncak Ngawi Batik Fashion 2018. Obib Nahrawi, istri dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi menyempatkan diri untuk memberikan suguhan spesial dengan rancangan yang diperagakan oleh model Internasional. Obib dengan berbagai kesibukannya bisa meluangkan waktu untuk mendesain 15 baju dalam waktu satu bulan.

“Saya mendesain 3 tema, yaitu casual, coctail, dan evening. Khusus untuk tema evening ini saya persembahan untuk kaum ibu milenial, karena sebentar lagi kan Mothers Day,” ujarnya kepada redaksi KampoengNgawi saat ditemui di backstage.

Desain baju tema evening tersebut, lanjut Obib, tetap anggun dan bisa menampilkan sisi keberanian dengan adanya payet-payet terang.

Disela kesibukannya dalam ajang Asian Games 2018, Obib menyempatkan hadir dan berkontribusi besar untuk pagelaran Ngawi Batik Fashion 2018. Dalam sambutannya ia juga memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Ngawi untuk terus melestarikan budaya membatik.

“Untuk warga Ngawi, teruslah melestarikan kebudayaan membatik, gali potensinya, lalu tuangkan pada kreativitas, jangan pernah berhenti berkarya, terlebih jangan minder, terus dan teruslah mencoba,” tegasnya.

Seperti informasi yang dihimpun redaksi, Ngawi Batik Fashion kali ini juga akan ditayangkan di salah satu televisi nasional dalam program SpotLite. Pemandu acara ini pun turut mengenakan batik Ngawi dan tampil di atas panggung.

“Batik Ngawi cakep, hasil desainer juga luar biasa. Saya baru pertama ke Benteng Van den Bosch Ngawi dan sangat mengagumkan acara ini,” ungkap Medy, Creative Programm Spotlite Trans 7.

Ia juga menilai bahwa closing ceremony dalam acara ini tak kalah dengan closing ceremony Asian Games kemarin.

“Maju terus Ngawi,” tambahnya.

Para pemenang lomba model dari kategori A, B, C dan D diumumkan di akhir acara. Ucapan terima kasih dari Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono ia sampaikan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi menyukseskan acara ini.

“Dukungan dari banyak pihak mulai dari Bu Obib hingga model internasional menjadi suntikan semangat yang sangat berpengaruh bagi warga Ngawi terutama para pengusaha industri kreatif batik agar terus meningkatkan kualitas batik Ngawi,” ujar Bupati.

Ngawi Batik Fashion 2018 ini diramaikan oleh para desainer seperti, Obib Nahrawi dengan Batik Widi Nugraha, Isyanto dengan Batik Sidomulyo, Dandy T. Hidayat dengan Batik Seyvana, Ayok Dwi Pancara dengan Batik Murakapi, Amin Hendra Wijaya dengan batik Widi Nugrahanya, Priyo dengan Batik Pringgodaninya,
, Supiyah dengan Batik Langgeng Lestari, Rhiana Putri dengan Batik Enjang Pelangi, Rudi dengan Batik Lumintu, Solekhan dengan Batik Alfando, dan Morry Van Dayu dengan Batik Joglo Timur. (fri/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com