200 Siswa MAN se-Kabupaten Ngawi Ikuti ESQ Riding

200 siswa MAN se- Kabupaten Ngawi ikuti ESQ Riding, Senin (26/02). Foto-Istimewa/SatIntelkamNgawi

NGAWI – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur bersama dengan Kepolisian Resor (Polres) Ngawi ajak para pelajar yang merupakan perwakilan dari seluruh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se-Kabupaten Ngawi ikuti kegiatan Emotional and Spiritual Quotient (ESQ) Riding, Senin (26/02/2018).

Bertempat di Gedung Kementerian Agama Kabupaten Ngawi, kurang lebih ada 200 siswa yang mengikuti kegiatan ESQ ini. Nampak hadir dalam kegiatan ini, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jatim, AKBP Didik Hariyanto dan Kapolres Ngawi, AKBP M.B. Pranatal Hutajulu S.H., S.I.K., M.H beserta beberapa pejabat polres Ngawi.

200 Siswa MAN se-Kabupaten Ngawi Ikuti ESQ Riding. Agenda ESQ Riding ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian program Police Goes To School yang menggunakan metode menggugah hati dan senam otak. Dengan sentuhan hati dan pemikiran, pengendara lalu lintas lebih bijak dalam berkendara secara aman dan tertib.

Tujuan utama dari ESQ Riding ini adalah untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat serta menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas khususnya dalam hal ini adalah pelajar.

Berdasarkan hasil penelitian, manusia dalam kesehariannya menggunakan kecerdasan intelektual (IQ) hanya 20 persen, sedangkan kecerdasan emosi (EQ) sebanyak 80 persen, serta untuk melengkapi keduanya dibutuhkan pondasi yang kuat, yaitu kecerdasan spiritual (SQ).

Tentu diharapkan dengan adanya kegiatan ESQ Riding ini, pelajar yang menjadi peserta mampu mengaplikasikannya di dalam keseharian, lebih berhati-hati, lebih bijak, serta lebih menahan emosi diri saat berkendara. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com