38 Perwakilan Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Jatim Ikuti Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pilkada 2020

Apel Siaga Bawaslu Jatim di Benteng Pendem Ngawi, Jumat (06/12/2019). Foto : Istimewa

NGAWI — Komisioner Bawaslu Jawa Timur (Jatim) beserta 38 Perwakilan Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Jatim Ikuti Apel Kesiapan Pengawasan Pilkada 2020 di Benteng Van Den Bosch (Benteng Pendem) Ngawi, Jumat (06/12/2019).

Apel ini merupakan salah satu bentuk kesiapan dari anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam mengawasi proses pemilihan daerah yang akan digelar serentak pada 2020 mendatang sekaligus menandai telah dimulainya tahapan dari proses pelaksanaan pilkada secara serentak.

Ketua Bawaslu Jatim, Moh. Amin memimpin langsung apel siaga yang diselenggarakan di halaman dalam bangunan Benteng Pendem tersebut. Ia menjelaskan bahwasanya sebanyak 19 kabupaten dan kota akan melaksanakan Pilkada secara serentak, termasuk Kabupaten Ngawi.

“Apel siaga ini merupakan kesiapan dari anggota Bawaslu yang akan mengawal dan mengawasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan datang,” ujar Amin.

Lebih lanjut pihaknya juga meminta kepada seluruh anggota Bawaslu Provinsi maupun kabupaten dan kota untuk melaksanakan apa yang menjadi tugas dan kewajiban dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah mendatang, termasuk kemungkinan terjadinya politik uang sekaligus mengawasi Aparatur Sipil Negara yang harus netral.

Baca Juga :   Polres Magetan Bongkar Gudang Penimbun Solar Subsidi di Ngawi

38 Perwakilan Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Jatim Ikuti Apel Siaga Kesiapan Pengawasan Pilkada 2020. Nampak hadir dalam Apel Siaga Bawaslu Jatim ini Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar beserta jajaran pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kabupaten Ngawi. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com