Ada Layanan Penukaran Uang Baru di Rest Area 519A dan 519B Tol Solo-Ngawi

Ilustrasi Uang Baru.

NGAWI — Menukar uang baru saat musim lebaran menjadi sebuah tradisi di Indonesia, terlebih di pulau Jawa. Tidak sedikit masyarakat yang rela antre di loket-loket penukaran uang baru yang disiapkan oleh beberapa bank.

Bagi para pemudik yang akan melintasi jalan tol Solo-Ngawi, bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cabang Solo yang membuka pelayanan penukaran uang di rest area 519A dan rest area 519B.

Ada Layanan Penukaran Uang Baru di Rest Area 519A dan 519B Tol Solo-Ngawi. Pelayanan dari BI ini akan dibuka selama tiga hari mulai 30 Mei 2019 hingga 1 Juni 2019 mendatang.

Seperti keterangan yang disampaikan oleh Kepala Tim Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah dan Layanan Administrasi (SPPURLA) BI Solo, Bakti Artanta, fasilitas ini memberikan kesempatan bagi pemudik yang menginginkan penukaran uang baru sebelum tiba di tempat tujuan.

“Pelayanan ini karena kami melihat kebutuhan untuk pemudik, sehingga merupakan sesuatu yang penting,” kata Bakti Artanta, Minggu (26/5/2019), mengutip dari Sindonews.com.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan menjangkau pemudik dari arah Jakarta serta Surabaya, layanan penukaran uang diberikan di sisi kanan maupun sisi kiri jalan tol dengan total terdapat enam mobil layanan yang terbagi di rest area 519A dan rest area 519B.

Diperkirakan dalam sehari, satu mobil akan melayani 100 orang, sehingga dengan enam mobil layanan, maka 600 orang dapat dilayani dalam sehari dengan maksimal penukaran uang maksimal Rp4,4 juta.

Masih mengutip keterangan BI Solo dari Sindonews, pihaknya telah menyiapkan kebutuhan uang baru untuk Ramadhan dan Lebaran tahun 2019 mencapai Rp5,4 triliun yang didominasi uang pecahan besar yang mencapai 64% dan uang pecahan kecil sebesar 36%.

Bagi BI, pelayanan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menukarkan uang. BI juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menukarkan uang di sembarang tempat. Selain terkena tambahan biaya, juga beresiko mendapatkan uang palsu. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com