Ada “Tugu Monas” di Desa Sambiroto

Unik dan Keren "Tugu Monas" di Desa Sambiroto, Padas. Foto-Istimewa

NGAWI — Beginilah ketika ada kreativitas tanpa batas dari masyarakat Desa Sambiroto, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-73.

Bulan Agustus ini, untuk memeriahkan peringatan dan juga menarik minat warga yang melintas, di RT 4 RW 2 Sambiroto 2, Jl. Waduk Pondok dibangun sebuah tugu yang mirip dengan Monumen Nasional yang berhias lampu warna-warni.

Uniknya, tugu yang dibangun oleh kurang lebih 20 warga ini adalah menggunakan botol air minum bekas yang jumlahnya ratusan. Selain sebuah bentuk kreativitas, tugu yang dibangun selama 2 pekan ini merupakan wujud nyata adanya gotong-royong masyarakat.

Ada “Tugu Monas” di Desa Sambiroto ini menjadi wahana baru bagi warga yang melintas Jl. Waduk Pondok, bisa ber-swa foto dan juga menjadi hiburan tersendiri.

Bagi Kepala Desa Sambiroto, Sri Mulyono, ini merupakan sebuah keunikan bagi desanya. Kreasi seperti ini yang ia tunggu-tunggu untuk membuat desanya semakin menarik.

“Antusiasme masyarakat Sambiroto memang luar biasa. Lampu warna-warni yang terhias dalam botol-botol dengan bentuk Menara Monas ini sangat menarik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Desa yang akrab disapa Yonik itu berharap ke depannya akan muncul lagi ide-ide dan kreasi yang lebih menarik lagi untuk memeriahkan desa dan menjadikan salah satu hal yang berbeda di desanya. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com