Aktifkan Gerakan Literasi, Mahasiswa IAI Ngawi Kunjungi Perpustakaan UNS

Aktifkan Gerakan Literasi, Mahasiswa IAI Ngawi Kunjungi Perpustakaan UNS. Foto-Hanifah


SOLO – Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Ngawi adakan kunjungan ke perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Jl. Ir. Sutami No.36A, Jebres, Kota Surakarta dalam rangka membangun gerakan literasi bertempat, Jum’at (10/11/2017).

Literasi menjadi sarana peserta didik dan pendidik dalam mengenal, memahami, dan menerapkan ilmu yang didapatkannya dalam membaca. Membaca merupakan keterampilan berbahasa dan faktor yang penting dalam proses pembelajaran. Karena dengan membaca peserta didik dapat memperoleh informasi.

Aktifkan Gerakan Literasi, Mahasiswa IAI Ngawi Kunjungi Perpustakaan UNS. Nurman Febri, salah seorang mahasiswa IAI Ngawi mengatakan bahwa kebiasaan dan perilaku mahasiswa Ngawi kebanyakan masih sangat awam dengan yang namanya literasi, kegiatan yang sangat kental dengan dengan aktivitas membaca dan juga diskusi teoritis ini. Sehingga dengan berkunjung ke perpustakaan seperti ini akan meningkatkan minat baca.

Sementara itu Hanifah Hikmawati, dosen IAI Ngawi memberikan keterangannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu strategi khusus untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan menulis yang kemudian diimplementasikan dengan menciptakan Gerakan Membaca di IAI Ngawi. (kn/ske)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com