Alfino dan Machdarulla akan Mengawal Pariwisata Ngawi sebagai Rujukan dan Berdaya Saing Nasional

Alfino dan Machda, Duta Wisata Dimas Diajeng Ngawi tahun 2018. Foto-Dok. Dimas Diajeng Ngawi

NGAWI — Sosok yang menjadi Duta Wisata Dimas Diajeng terpilih Kabupaten Ngawi tahun 2018 tentunya bukan sosok yang biasa. Mereka ada pemuda-pemuda luar biasa yang mempunyai bakat, prestasi, dan integritas tinggi serta visioner khususnya untuk pariwisata Ngawi.

Malam puncak Pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Ngawi tahun 2018 yang diselenggarakan pada Sabtu (03/11/2018) lalu telah menobatkan mereka yang terbaik di antara para pemuda-pemuda terbaik menjadi Dimas dan Diajeng Ngawi tahun 2018.

Seperti dirilis oleh Paguyuban Dimas Diajeng Ngawi, Mochammad Alfino Ridho Kuncoro adalah pemuda kelahiran 14 Februari 1998 yang dinobatkan menjadi Dimas Ngawi tahun 2018 atas keputusan Juri pada Grand Final Pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Ngawi tahun 2018.

Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta-Magelang ini adalah warga Jalan A. Yani Gang Glatik RT 05/02 desa Beran, kecamatan Ngawi, kabupaten Ngawi. Tahun 2017 lalu, Alfino menjadi finalis Duta Bahasa Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2017.

Selain itu, pria yang ingin menjadikan pariwisata kabupaten Ngawi lebih dikenal, dikunjungi, dan dikenang sebagai pariwisata rujukan ini juga pernah menjadi peserta Pembinaan Integritas Program dan Layanan Pertanian (PROTANI) oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian tahun 2017.

Gelar Diajeng Ngawi 2018 disematkan kepada sosok muda cantik kelahiran Ngawi, 28 Oktober 1997 yang mempunyai nama lengkap Machdarulla Arum Nurani Putri. Sosok cantik berhijab ini merupakan seorang yang punya prestasi gemilang dari bidang olah raga pencak silat.

Berbagai juara pernah diraih mahasiswi Pertanian Agroteknologi Universitas Brawijaya mulai dari tingkat kampus, nasional, hingga Asia. Diketahui bahwa pada 2017 lalu, Machdarulla berhasil meraih Juara 3 dalam TO’Ai Asian Championshop 2017 di Iran.

Machda, sapaan akrab gadis yang berdomisili di desa Majasem, kecamatan Kendal ini punya cita-cita menjadi seorang Entrepreneur. Senada dengan Alfino, dirinya ingin dengan menumbuhkembangkan potensi dan melestarikan budaya, Kabupaten Ngawi bisa punya daya saing tingkat nasional, bahkan internasional.

Sesuai visinya, Alfino dan Machdarulla akan Mengawal Pariwisata Ngawi sebagai Rujukan dan Berdaya Saing Nasional. Selamat atas penobatan Dimas dan Diajeng Ngawi tahun 2018, semoga mampu lebih baik dan terus berinovasi dan berkarya untuk Ngawi dan Indonesia.
(kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com