Anggota DPRD Ngawi Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Pelantikan Anggota DPRD Ngawi periode 2019-2024. Foto : FB/Ana Mursyida

NGAWI — Khas dengan setelan jas dan kebaya, 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Ngawi periode 2019-2024 resmi dilantik di Pendopo Wedya Graha Ngawi, Sabtu (24/08/2019).

Upacara pengambilan sumpah anggota legislatif ini dihadiri Bupati Ngawi, Wakil Bupati Ngawi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Ngawi, Camat se-Kapupaten Ngawi, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ngawi.

Dari penetapan anggota DPRD oleh KPU Ngawi, perolehan kursi tiap-tiap partai dari 45 anggota dewan tersebut, PDIP mendapat 20 kursi, Golkar mendapat 5 kursi, PKB mendapat 4 kursi, Gerindra mendapat 4 kursi, PKS mendapat 4 kursi, PAN mendapat 3 kursi, Nasdem mendapat 2 kursi, PPP mendapat 1 kursi, Hanura mendapat 1 kursi, dan Demokrat mendapat 1 kursi.

Diketahui bahwa dari hasil pemilu 17 April 2019 lalu, telah terpilih kembali sebanyak 28 orang wajah lama dan sisanya diisi oleh wajah-wajah baru dengan komposisi 34 laki-laki dan 11 perempuan.


Anggota DPRD Ngawi Periode 2019-2024 Resmi Dilantik. Sesuai dengan peraturan yang ada, fasilitas yang akan terima oleh anggota DPRD meliputi tunjangan gaji, perumahan, komunikasi intensif, dan transportasi. Selain itu, wakil rakyat ini juga mendapat fasilitas uang harian kunjungan kerja yang nominalnya berbeda-beda untuk kunjungan luar dan dalam provinsi.

Selamat kepada para anggota DPRD kabupaten Ngawi yang telah resmi dilantik semoga dapat membawa aspirasi masyarakat dengan baik dan penuh amanah, serta mampu mengoptimalkan percepatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Ngawi. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com