Anggota Linmas Desa Dero Ikuti Pembinaan Dari Tim Kecamatan Bringin

Kegiatan Pembinaan Anggota Linmas Desa Dero oleh Tim dari Kecamatan Bringin, Senin (12/02). Foto-Dok. Pemdes Dero

BRINGIN – Bertempat di Pendopo Desa Dero, Pemerintah Kecamatan Bringin melaksanakan pembinaan terhadap anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Dero, Senin pagi (12/02/2018).

Kegiatan yang merupakan pemberian arahan tentang tugas pengamanan serta tugas-tugas Linmas ini didukung jajaran Polsek Bringin melalui Babinkamtimas Desa Dero dan Koramil Bringin melalui Babinsanya.

Anggota Linmas Desa Dero Ikuti Pembinaan Dari Tim Kecamatan Bringin. Seperti informasi dari Pemerintah Desa Dero, Camat Bringin, Luntoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya bersama jajaran telah melaksanakan kegiatan ini di 5 desa se Kecamatan Bringin.

“Kita akan terus melaksanakan di masing-masing desa agar anggota Linmas mempunyai wawasan tentang kegiatan pengamanan dan memahami tugasnya di lingkungan,” ujar Luntoro.

Disampaikan pula oleh Luntoro, walaupun anggota Linmas yang ada sudah terbiasa melaksanakan kegiatan tersebut, namun pembinaan tetap harus dilakukan mengingat Linmas atau juga sering disebut Hansip (Pertahanan Sipil) merupakan garda terdepan dalam lingkungan masyarakat. Ia juga mengapresiasi atas antusiasme Linmas yang ikut dalam pembinaan.

Menurut Pemerintah Desa Dero sendiri melalui akun resmi di Facebook, Linmas atau Hansip merupakan satuan penjaga keamanan desa yang memiliki peran penting sejak dulu. Hansip pernah memiliki peranan gemilang dalam berbagai laga. Dari sekian banyak peristiwa, Hansip pernah menorehkan sebuah kisah yang tidak bisa diremehkan. Peranannya seringkali menjadi informan, intelijen tempur, penjajakan bahkan terlibat dalam infiltrasi. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com