Antusias, Siswa – Siswi SMA Negeri 1 Ngawi Ikuti Sharing Dunia Kerja

Antusias, Siswa – Siswi SMA Negeri 1 Ngawi Ikuti Sharing Dunia Kerja. Foto-KN


NGAWI – Dunia kerja memang bisa menjadi sebuah inspirasi bagi siswa yang masih duduk di bangku sekolah khususnya sekolah menengah atas. Selain menginspirasi, tentunya dunia kerja itu sebagai salah satu target yang nantinya akan diraih ketika sudah memasukinya.

Bertempat di Masjid SMA Negeri 1 Ngawi (Smasangawi), Senin (22/05/2017) dengan difasilitasi oleh Tim Guru Bimbingan dan Konseling (BK) salah satu sekolah favorit di Ngawi ini, dua pemateri melakukan sharing terkait dengan dunia kerja dari bidang yang berbeda.

Pemateri pertama adalah salah seorang pekerja yang menggeluti dunia perminyakan. Adalah Malunlana Alamsah memaparkan dunia kerja di bidang Oil and Gas dengan memberi judul materinya – Introduction of Petroleum engineering and oil industry.

Selama kurang lebih 90 menit Malun, nama panggilan pria muda yang berkantor di Abu Dhabi ini menguraikan segala hal tentang industri minyak di dunia dan termasuk perkembangannya di Indonesia, lengkap dengan dokumentasi video dari perusahaan minyak.

Pemateri selanjutnya yang mempunyai background Information Technology (IT) adalah Choiri Setiawan. Sosok yang punya beberapa aktivitas di bidang IT, Edukasi, dan juga sosial ini memaparkan beberapa bidang kerja di dunia IT beserta bagaimana mengaktualisasikan diri dalam bekerja sehingga bekerja itu bisa kreatif, berbagi, dan menginspirasi.

Peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Selain menambah pengetahuan tentang ilmu yang ada di dunia kerja, kegiatan semacam ini memberikan gambaran luas bagaimana nantinya mereka akan memilih sebuah pekerjaan. Berbagai pertanyaan disampaikan kepada kedua pembicara dengan semangat.

Disampaikan oleh Ibu Titis, salah satu Guru BK Smasangawi, kegiatan ini selain sebagai perkenalan dunia kerja bagi para siswa juga sebagai salah satu kegiatan yang intinya untuk memberikan mereka semangat.

Bapak Maryono, yang juga tim dari BK Smasangawi menyampaikan terimakasih atas kegiatan yang menarik dan positif seperti ini. Tentunya akan bisa dilanjutkan di lain kesempatan dengan materi – materi yang lain. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com